Press "Enter" to skip to content

Desa Pelangkidul Kedunggalar Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021

NGAWI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) terus digulirkan oleh pemerintah, bantuan yang menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19. Senin (22/2/2021)

Di Desa Pelangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada tahun 2021 tahap pertama terdapat 23 warga penerima bantuan langsung tunai. Hal tersebut dijelaskan oleh Anang sebagai kaur keuangan.

“Tahap pertama anggaran Dana Desa sudah sesuai mekanisme yang ada, digunakan untuk penyaluran bantuan tunai, terdapat ada 23 penerima,” ujar Anang saat dikonfirmasi awak media.

Dari data yang berhasil dihimpun suaraindonesia.co.id Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, hingga pertengahan Februari 2021 penyaluran dana desa telah mencapai 2% dari pagu dana desa sebesar Rp 72 triliun.

“Dana desa secara nasional sudah tersalur di 5.646 desa sebesar Rp 1,68 triliun” kata Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar saat konferensi pers.

Sumber: https://suaraindonesia.co.id/news/pemerintahan/60333717eb8f0/desa-pelangkidul-kedunggalar-salurkan-blt-dana-desa-tahun-2021

Comments are closed.