Press "Enter" to skip to content

Gus Menteri Dorong BUMdes Sampai Kecebur ke Platform Digital

JAKARTA – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berupaya agar produk Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) masuk dalam platform digital . Hal ini bertujuan untuk mengembangkan produk BUMDes ke pasar nasional hingga global.

“Pemerintah akan terus melakukan berbagai inisiatif serta bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mendorong dan mendukung geliat usaha BUMdes di Indonesia termasuk dalam produk ekspor buatan dalam negeri,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar dalam acara Shopee Tiga Tahun Kreasi Nusantara, Dukung Ekspor Indonesia.

Pria yang sapaan Akrabnya Gus Menteri ini mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Shopee. Tujuannya mempersiapkan produk BUMDes di platform digital.

“Bersama dengan Shopee Indonesia BUMDes binaan diberikan pelatihan, edukasi dan pendampingan mengenai literasi digital,” terangnya.

Selain bekerja sama dengan platform digital, Kemendes PDTT juga menyiapkan berbagai langkah untuk peningkatan infrastruktur digital. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar BUMDes dapat mudah mengembangkan geliat usahanya sehingga dapat menjual produk secara luas di platform digital.

“Dengan seluruh dukungan ini semoga dapat meningkatkan penjualan produk buatan Indonesia, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” terangnya.

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/347278/34/gus-menteri-dorong-bumdes-sampai-kecebur-ke-platform-digital-1614297774

Comments are closed.