Press "Enter" to skip to content

Mendes Abdul Halim Iskandar Jadikan China Inspirasi Lawan Kemiskinan di Indonesia

Jakarta – Pemerintahan Xi Jinping mengklaim telah sukses memberantas kemiskinan ekstrem China pada 2020. Pencapaian China dijadikan inspirasi oleh Menteri Desa Abdul Halim Iskandar.

Pandangan itu disampaikan Mendes Abdul kepada media pemerintah China, yakni CGTN.

“Usaha-usaha China menjadi inspirasi kami ke depannya. Kami bekerja bersama China untuk menciptakan desa-desa sejahtera di Indonesia,” ujar Abdul Halim Iskandar.

Mendes berkata proyek bersama China akan terus berlanjut meski sedang berhenti karena ada pandemi COVID-19. Abdul Halim Iskandar berkata telah belajar banyak dari pencapaian China.

“Sejauh ini, kami sudah belajar banyak dari China, apa yang mereka capai di negara mereka, dan bagaimana mereka membawa pengetahuan mereka kepada kami di sini,” ujarnya.

Menurut laporan ABC Australia, Jumat (26/2/2021), berbagai pemberitaan di China yang penuh propaganda memuji peran Presiden Xi Jinping yang meluncurkan inisiatif melawan kemiskinan tak lama setelah mengambil alih kekuasaan pada tahun 2012.

People’s Daily milik Partai Komunis China pekan ini yang menyebutnya sebagai “lompatan bersejarah” dari Presiden Xi Jinping.

“Sekretaris Jenderal Xi Jinping telah berdiri di posisi tinggi yang strategis dalam membangun masyarakat yang makmur dengan cara yang menyeluruh dan mewujudkan impian China tentang peremajaan besar bangsa China,” kata surat kabar itu.

Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/4493521/mendes-abdul-halim-iskandar-jadikan-china-inspirasi-lawan-kemiskinan-di-indonesia

Comments are closed.