Press "Enter" to skip to content

Manfaatkan Potensi, Wamen Apresiasi BUMDes Desa Bejiharjo

WartaTani.co – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan ke Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta pada Jumat (26/2).

Dalam kunjungan ini, Wamen Budi Arie Setiadi yang didampingi oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa (PEID) Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini meninjau usaha yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri Desa Bejiharjo.

Adapun sejumlah usaha yang dikelola oleh BUMDes Maju Mandiri diantaranya yakni Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Ngudi Sampurno, tempat wisata seperti Bejiharjo Edupark, Goa Pindul dan Goa Kristal.

Disela-sela peninjauan, Wamen Budi Arie mengapresiasi adanya BUMDes Maju Mandiri yang telah turut dalam mengembangkan desa dan meningkatkan perekonomian desa dengan sejumlah unit usaha yang dikelolanya.

“Saya bangga dengan apa yang telah di lakukan oleh BUMDes Maju Mandiri. Terus kembangkan dan tingkatkan kemajuan ini. Serta terus manfaatkan potensi yang ada didesa agar desa terus berkembang dan warganya sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut, Wamen menyampaikan bahwa kunci dalam keberhasilan desa itu jika masih banyaknya anak muda yang ikut mendorong pembangunan desa, SDM yang kreatif dan inovatif serta partisipasi warga.

“Saya juga bangga dengan SDM yang ada di BUMDes ini yang semuanya diisi oleh anak muda.

Saya berharap dengan adanya wisata Goa Pindul, Bejiharjo Edupark maupun unit usaha yang dikelola BUMDes Maju Mandiri bisa menjadi contoh bagi BUMDes lainnya untuk terus berkreatif dan inovatif dalam mengembangkan BUMDes,” katanya.

Sumber: https://www.wartatani.co/6066/headline/manfaatkan-potensi-wamen-apresiasi-bumdes-desa-bejiharjo/

Comments are closed.