Press "Enter" to skip to content

Kades Mulyorejo Gencar Percantik Desanya Menuju Desa Wisata 

Malang, (desanews.id) – Figur pemimpin wilayah terutama kepala desa (Kades) tidak cukup hanya memenuhi aspek kapabilitas, acceptabilitas dan integritas, akan tetapi seorang kepala desa harus juga kreatif dan inovatif membangun dan memajukan desanya demi menyejahterakan masyarakatnya–apalagi ditengah pandemi Covid19 yang hingga kini masih menghantui warga dunia.

Tidaklah berlebihan jika warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Jawa Timur mempercayakan Dja’it Mulyono Spd sebagai kepala desa mereka.

Figur yang sederhana, bersahaja, familiar dan visioner ini terus membangun komunikasi, informasi dan koordinasi dengan perangkat desa, mitra desa dan stakeholder serta masyarakat dalam membangun dan memajukan Desa Mulyorejo yang lebih baik dan menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan desa di segala bidang dengan mengedepankan kearifan lokal desa tersebut.

Dja’it tidak ingin warga Desa larut dengan rutinitas. Apalagi berdiam diri meratapi pandemi Covid19 yang berdampak buruk terhadap perekonomian Desa Mulyorejo, sehingga berpengaruh negatif pada penghasilan warga setempat.

Berkoordinasi dengan perangkat desa dan stakeholder, Dja’it mengajak warganya untuk lebih bersemangat membangun desanya ditengah pandemi Covid19.

Dengan tidak mengurangi rasa kepedulian di musim pandemi ini Kepala Desa Mulyorejo Djait beserta Perangkat Desa, Ibu PKK dan Warga Desa Mulyorejo pada Hari Kamis (4/3/2021) melaksanakan kerja bakti sekaligus penanaman beraneka macam bunga dan pohon Baugenville Untuk penghijauan di area tepi jalan masuk ke dan di Area Wisata Desa Mulyorejo.

“Kegiatan ini tentunya untuk mempersiapkan dan menata Desa Mulyorejo Menuju Desa Wisata yang lebih baik. Program kegiatan kali ini murni kegiatan swadaya dari warga Desa Mulyorejo,” ucap Dja’it kepada desanews.id

Kepala Desa Mulyorejo didampingi Ketua PKK dan Kepala Dusun Desa Mulyorejo sekaligus Camat Ngantang terjun langsung untuk menanam pohon Bunga dan Baugenville.

Dja’it berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan terus untuk meningkatkan dampak positif sektor kepariwisataan dan meningkatkan sadar wisata. Kedepan mempunyai pengaruh positif pada peningkatan ekonomi khususnya Warga Desa Mulyorejo itu sendiri.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga Desa Mulyorejo, Camat Ngantang, Pokdarwis Desa Mulyorejo yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Desa Mulyorejo lebih cantik dan diminati banyak wisatawan lokal maupun luar negeri,” pungkas Dja’it.

Sumber: https://desanews.id/kades-mulyorejo-gencar-percantik-desanya-menuju-desa-wisata-%EF%BB%BF/

Comments are closed.