Press "Enter" to skip to content

Waket DPRD Kalsel Usulkan Dua Program ke Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat (5/3) di Jakarta.

Bang Dhin, begitu ia akrab disapa datang bersama Sartika Dewi dari Dinas PMD Tanah Bumbu.

Mereka disambut Heroe Prasetya, Koordinator Kelompok Subtansi & Pemasaran Produk Unggulan Desa DT dan Transmigrasi, serta Armega Fauzi, Koordinator Kelompok Substansi Kelembagaan Ekonomi & Investasi Desa, DT dan Transmigrasi.

Bang Dhin saat di gedung B, lantai 3, di ruang rapat direktur perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi, menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu akan memprogramkan kawasan perdesaan dan BumDes.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kunker ke Kantor Penghubung di Jakarta, Perjuangkan Anggaran Anjungan Kalsel di TMII

Ada 2 kawasan yang mau dikembangkan dalam agrowisata dan agropolitan.

“Harapannya, Tanah Bumbu menjadi perhatian lokasi kawasan perdesaan dari Kementerian perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi. Seperti halnya kabupaten lain di Kalsel. Seperti HSS, HSU, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, dan Barito Kuala,” ucapnya.

Khusus untuk program BumDes, Heroe Prasetya menyarankan agar dipastikan teregister dan mempunyai cashflow serta market.

Koordinasi dan konsultasi ini, menurut Bang Dhin agar kementerian bisa mempertimbangkan program pusat bersinergi dengan daerah, termasuk Tanah Bumbu.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/03/08/waket-dprd-kalsel-usulkan-dua-program-ke-kementerian-desa-pdt-dan-transmigrasi

Comments are closed.