Press "Enter" to skip to content

Wakil Ketua DPRD Kalsel inginkan Tanbu masuk program Kementerian Desa

Banjarmasin,kalselpos.com– Saat ini ada dua kawasan yang akan dikembangkan di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yaitu agrowisata dan agropolitan melalui program kawasan pedesaan dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Untuk itu kawasan tersebut bisa dijadikan perhatian dari perencanaan teknis pengembangan ekonomi dan investasi, sama halnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Urara, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, dan Barito Kuala.

“Kami berharap Tanah Bumbu bisa dijadikan sasaran pengembangan ekonomi maupun investasi sehingga masyarakat ikut merasakan manfaatnya,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel, M. Syaripuddin kepada kalsepos.com didampingi Sartika Dewi dari dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu, di sela-sela kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jumat (5/3) di Jakarta.

Ia menambahkan, upaya koordinasi dan konsultasi ini terus dilakukan agar kementerian bisa mempertimbangkan program pusat bersinergi dengan daerah, termasuk Tanah Bumbu. Dengan harapan dari diskusi dan dialog ini bisa bermanfaat untuk selanjutnya ada upaya konkrit yang bisa dilakukan dengan menyesuaikan program kerja dengan pemerintah pusat.

“Kita akan jalin komunikasi terus menerus agar Tanah Bumbu bisa dimasukan dalam program nasional dari Kementerian Desa,” cerus pria ramah ini.

Dilain sisi Koordinator Kelompok Subtansi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa DT dan Transmigrasi, Heroe Prasetya didampingi Koordinator Kelompok Substansi Kelembagaan Ekonomi dan Investasi Desa, DT dan Transmigrasi Armega Fauzi mengungkapkan, khusus untuk program BUMDes disarankan agar memastikan teregister dan mempunyai cashflow serta market.

Sumber: https://kalselpos.com/2021/03/07/wakil-ketua-dprd-kalsel-inginkan-tanbu-masuk-program-kementrian-desa/

Comments are closed.