Press "Enter" to skip to content

100 Paket Sembako Diserahkan Langsung BUMDes Desa Belilik, Marina Akui Senang dan Terbantu

BANGKAPOS.COM , BANGKA — Raut bahagia terpancar dari wajah Marina (55) saat menerima bantuan sembako dari BUMDes Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (9/3/2021) di Balai Desa Belilik.

Pasalnya, di tengah kondisi pandemi ini dirinya mengaku bahwa bantuan yang didapatkannya sangat membantu.

“Alhamdulillah bantuan ni sangat membantu sekali, ape agik kondisi pandemi ini sangat membantu meringankan beban,” ungkap Marina usai mendapat Bantuan BUMDes Desa Belilik, Selasa (9/3/2021).

Di tengah kondisi saat ini ia berharap pemerintah desa memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Kalau BUMDes Belilik saat ini memang selalu memberikan perhatian kepada masyarakat, semoga kedepannya BUMDes bisa memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan kita semua,” kata Marina.

Sebanyak 100 paket sembako yang berisikan beras, gula, kopi, mie dan minyak goreng diserahkan langsung oleh Kepala Desa Belilik kepada lansia dan anak yatim.

“Untuk penyerahan paket sembako ini real dari dana BUMDes Desa Belilik yang Alhamdulillah dana BUMDes kita tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Kepala Desa Belilik, H Muldari, Selasa (9/3/2021).

Ia mengatakan masyarakat penerima bantuan paket sembako sudah didata berdasarkan dari perangkat desa yang di khsususkan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi setiap RT ini kita data ada berapa lansia dan anak yatim yang berhak menerima bantuan ini dan kita panggil masyarakat penerima ini dan sebelumnya memang sudah kita lakukan pembagian paket sembako dari dan BUMDes ini,” ujarnya.

Raut bahagia terpancar dari wajah Marina (55) saat menerima bantuan sembako dari BUMDes Desa Belilik, Kecamatan Namang

Raut bahagia terpancar dari wajah Marina (55) saat menerima bantuan sembako dari BUMDes Desa Belilik, Kecamatan Namang (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Dia menambahkan pihaknya juga mendapat reward dalam pengelolahan dana desa terbaik dari menteri desa.

“Alhamdullah kita ini menjadi salah satu desa yang menerima penghargaan dalam pengolahan dana desa dan mendapat tambahan jumlah dana Desa senilai Rp 1 miliar lebih yang kita manfaatkan untuk pengolahan dan pengembangan di desa,” ungkap Muldari.

Dia berharap kedepannya program-program kesejahteraan masyarakat bisa terus berlanjut dilakukan oleh BUMDes Desa Belilik.

“Semoga kedepannya BUMDes di Desa Belilik ini terus berkembang dan maju, terkhusus kedepannya kita bisa mensejahterakan masyarakat desa,” harap Muldari.

Sumber: https://bangka.tribunnews.com/2021/03/09/100-paket-sembako-diserahkan-langsung-bumdes-desa-belilik-marina-akui-senang-dan-terbantu

Comments are closed.