Press "Enter" to skip to content

Kemendes-PDTT Dorong Pembentukan BUMdes di Kabupaten Biak-Numfor

KBRN, Biak: Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sangat penting untuk mendorong perekonomian desa yang merupakan salah satu program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes dan PDTT).

Program BUMdes tersebut juga didorong Kemendes dan PDTT untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor, selain itu pembangunan jalan produksi dan sejumlah program lainnya.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dengan Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa dan PDTT, Eko Sri Haryanto di Kantor Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes dan PDTT, Selasa (9/3/2021).

“Kami siap memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sejumlah program namun yang terpenting adalah menyiapkan sejumlah data pendukung lalu diverifikasi dan divalidasi,” ujar Eko Sri Haryanto.

“Kami berikan apresiasi atas kunjungan Bupati beserta jajaran dan kami siap memberikan dukungan karena kedatangan Pak Bupati ini merupakan bagian dari komitmen dan keseriusan untuk mensinkronkan kegiatan yang perlu kita lakukan bersama dan bersinergi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Herry Ario Naap yang didampingi sejumlah kepala OPD, memberikan apresiasi kepada pihak Direktorat Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal.

“Direktorat Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal cukup merespon kunjungan kami ini dan banyak program Kemendes dan PDTT siap bantu sehingga kami akan siapkan berbagai data sebagai kelengkapan,” ujar Bupati.

Sejumlah program yang siap dibantu diantaranya pembangunan jalan-jalan produksi bagi petani di perdesaan atau kampung, juga bantuan transportasi di wilayah pedesaan dan wilayah kepulauan. Selain itu Kemendes dan PDTT jugamendorong pembentukan BUMDes sebagai penggerak pembangunan ekonomi.

Sumber: https://rri.co.id/daerah/991958/kemendes-pdtt-dorong-pembentukan-bumdes-di-kabupaten-biak-numfor

Comments are closed.